Sinopsis Oppenheimer

Film berjudul OPPENHEIMER merupakan film biopik yang menceritakan tentang sosok J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan dibalik terciptanya bom atom. Film ini disutradarai dan skenarionya ditulis oleh sutradara ternama asal Britania Raya, yaitu Christopher Nolan. Ia merupakan seorang sutradara, produser film, dan penulis naskah yang telah melahirkan banyak karya berkualitas, seperti film MEMENTO (2000), THE DARK KNIGHT TRILOGY (2005-2012), INCEPTION (2010), INTERSTELLAR (2014), dan masih banyak lagi.

Film OPPENHEIMER mengambil latar waktu saat Perang Dunia II. Hal tersebut dikarenakan, sosok J. Robert Oppenheimer merupakan salah satu sosok yang berperan dalam The Manhattan Project, yaitu sebuah penelitian dan pengembangan produksi senjata nuklir pada Perang Dunia II.

Sinopsis

Film ini dibintang oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Rami Malek, Florence Pugh, Benny Safdie, Michael Angarano, Josh Hartnett, Kenneth Baragh, dan pemeran pendukung lainnya. OPPENHEIMER dijadwalkan akan tayang di Inggris dan Amerika Serikat pada 21 Juli 2023 mendatang.

Oppenheimer”: Fecha De Estreno, Tráiler Y Sinopsis De La Película

OPPENHEIMER bercerita tentang kisah seorang fisikawan bernama J. Robert Oppehheimer yang menemukan bom atom. Dari trailernya terlihat bahwa Oppenheimer membayangkan rasa khawatir tentang masa depan yang dapat membuat semua orang takut terhadap penemuannya tersebut. Tetapi, kekhawatirannya tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata sampai benar-benar terjadi.

Terlihat pula ketegangan saat pembuatan dan uji coba bom atom tersebut. Sosok J. Robert Oppenheimer yang diperankan oleh aktor Cillian Murphy juga sangat baik dalam memperlihatkan wibawa dan karakter dari seorang Robert Oppenheimer.

Sebelum menonton film OPPENHEIMER, KLovers perlu tahu dahulu nih beberapa fakta menarik dari film ini. Yuk, simak fakta-fakta menarik tentang film OPPENHEIMER di bawah ini.

Sinopsis Oppenheimer, Film Tentang Terciptanya Bom Atom Yang Disutradarai Oleh Christopher Nolan

Diketahui bahwa sepanjang karir Christopher Nolan sebagai sutradara selalu bekerja sama dengan Warner Bros dan HBO. Namun, kali ini film OPPENHEIMER menjadi film pertama Christopher Nolan yang bekerja sama dengan Universal Pictures.

Selain dibintangi oleh Cillian Murphy yang berperan sebagai karakter utamanya, film ini juga menghadirkan nama-nama aktor yang sudah pernah menerima penghargaan Piala Oscar. Aktor-aktor tersebut, antara lain Matt Damon, Rami Malek, Casey Affleck, Gary Oldman, dan Kenneth Branagh.

Christopher Nolan juga mengajak aktor dan aktris yang pernah menjadi nominator dalam Piala Oscar. Aktor dan aktris tersebut, yaitu Robert Downey Jr., Florence Pugh, dan Tom Conti. Tak hanya itu, ada juga Emiliy Blunt, Benny Safdie, Michael Angarano, dan aktor hebat lainnya yang turut berperan dalam film OPPENHEIMER.

Sinopsis Film Oppenheimer, Sejarah Sang Kreator Bom Atom

Film OPENHEIMER diperkirakan menghabiskan dana sekitar 100 Juta USD untuk biaya produksinya. Angka tersebut setara dengan Rp1, 4 triliun jika dirupiahkan. Tentunya hal tersebut tidak mengherankan karena jajaran aktor dan aktris yang berperan dalam film ini juga luar biasa. Selain itu, untuk memvisualisasikan pembuatan bom atom pun tentunya memerlukan banyak kebutuhan yang tidak sembarangan dan harus dengan kualitas yang terbaik.

Film OPPENHEIMER diadaptasi dari buku berjudul American Prometheus : The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer. Buku tersebut merupakan karya dari Marthin Sherwin dan Kai Bird yang meraih penghargaan Pulitzer pada tahun 2006. Penghargaan Pulitzer sendiri merupakan penghargaan yang dianggap tertinggi dalam bidang jurnalistik cetak di Amerika Serikat.Film Oppenheimer merupakan film yang menarik tentang seorang ilmuwan asal Amerika bernama J. Robert Oppenheimer. Oleh karena itu, menarik pula memahami sinopsis film Oppenheimer.

Oppenheimer diperankan oleh aktor fenomenal Cillian Murphy sebagai tokoh sentral yakni Oppenheimer, Emily blunt sebagai Kitty Oppenheimer, Matt Damon sebagai Leslie Groves Jr.. Selain itu, ada pula aktor legendaris Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, Florence Pugh sebagai Jean Tatlock, dan lain sebagainya.

Sinopsis Film Oppenheimer, Kisah Penemuan Bom Atom

Film ini ditulis oleh Christopher Nolan, Kai Bird, dan Martin Serwin. Untuk memahami film yang rilis pada 2023 ini, simak sinopsis film Oppenheimer dalam ulasan berikut.

Seorang ilmuan di bidang fisika teoretis yang bernama J. Robert Oppenheimer membuat proyek bersama manajer Laboratorium Los Alamos. Proyek tersebut bernama Proyek Manhattan yang tujuannya adalah untuk menciptakan bom atom.

Sinopsis

Bom atom atau nuklir merupakan senjata yang sangat berbahaya karena hadir sebagai pemusnah massal. Daya ledaknya sangat tinggi dan memiliki dampak yang sangat luas.

Sinopsis Film Oppenheimer (2023)

Bom atom dapat menghancurkan kota, daerah, bahkan daratan dari satu negara. Bom atom pernah digunakan pada masa Perang Dunia II yakni ketika Amerika Serikat melemparkan bom di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang pada 1945.

Proyek Manhattan dipimpin oleh Amerika Serikat dengan bantuan dari Kanada dan Britania Raya. Oppenheimer menjadi pemimpin proyek ini bersama Jenderal Leslie R. Groves.

Proyek ini melibatkan sekitar 30 tempat riset dan produksi yang berbeda-beda. Meski demikian, proyek ini mayoritas dilaksanakan di tiga tempat rahasia yang dikuasai oleh eminent domain: Hanford di Washington, Los Alamos di New Mexico, dan Oak Ridge di Tennessee.

J. Robert Oppenheimer And The American Century Ebook Por David C. Cassidy

Proyek ini melibatkan lebih dari 130.000 orang dan menghabiskan dana sekitar Rp 2 miliar dalam dolar pada 2004. Hasil dari bom atom itu dijatuhkan oleh AS di Jepang pada 1945.

Atas pengeboman tersebut, 20.000 lebih tentara tewas, 146.000 lebih warga sipil meninggal. Padahal saat itu daya ledaknya sebesar 20 kiloton dan 15 kiloton TNT, kini nuklir memiliki daya ledak 50 megaton TNT.

Sinopsis

Proyek Manhattan atau disebut dengan Manhattan Engineering District merupakan proyek riset dan pengembangan yang dilakukan pada masa Perang Dunia II. Seperti yang dijelaskan, proyek ini untuk mengembangkan senjata nuklir.

Biodata Pemeran Film Oppenheimer Lengkap Dengan Sinopsis Singkat

Melihat dampak dari bom tersebut terhadap ribuan orang, Oppenheimer merasa menyesal dan menyerukan agar energi atom untuk berdamai saja. Oppenheimer pun dipertanyakan kesetiaan serta kredibilitasnya. Kemudian, Oppenheimer diajukan ke sidang pemeriksaan dan membuatnya kehilangan jabatan sebagai penasehat pemerintah di bidang keamanan.

Meski demikian, pada 1963, Komisi Energi Atom menyadari tindakan mereka tidak adil. Komisi Energi Atom pun mengusulkan agar Oppenheimer menerima penghargaan Enrico Fermi yang diberikan oleh Presiden Lyndon Baines Johnson.

Sosok sentral filmini yakni Julius Robert Oppenheimer adalah ahli fisika yang lahir di New York, Amerika Serikat pada 22 April 1904. Oppenheimer belajar di Harvard dan Cambridge serta Goettingen.

Oppenheimer': Jadwal Rilis, Sinopsis Dan Pemeran

Pada tahun 1930, Oppenheimer menyumbang pemikiran dalam ilmu fisika atom dan nuklir. Oppenheimer juga menyumbang gagasan tentang neutron dan black hole yang diabaikan para astronom.

Setelah membaca sinopsis film Oppenheimer, menarik pula mengenal fakta film tersebut. Selain diperankan oleh para aktor dan aktris yang sudah terkenal kepiawaiannya, terdapat fakta menarik lain. Berikut ini fakta-fakta menarik dari film Oppenheimer.

Fakta

Indonesia merupakan negara yang pernah diduduki Jepang pada tahun 1945. Kemudian, Jepang menyerah kepada sekutu lantaran Amerika Serikat menjatuhkan bom atom ke dua kota besarnya yakni Hiroshima dan Nagasaki. Hal ini pun membuat bangsa Indonesia dapat memproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945.

Simak Sinopsis Film Oppenheimer Lengkap, Cekidot!

Christopher Nolar mengaku film ini adalah film terpanjang yang ia buat. Pasalnya, Oppenheimer akan berdurasi kurang lebih 3 jam. Film ini akan mengupas tuntas sosok Oppenheimer dan pengetahuannya dalam menciptakan bom atom. Oppenheimer merupakan sosok yang berperan besar dalam Manhattan Project.

Untuk memproduksi film ini, para crew melakukan syuting di tiga tempat yakni New Mexico, New Jersey, dan California. Hal ini untuk mendukung kisah atau fakta sejarah bahwa proyek Manhattan dilakukan di tiga tempat.

Film Oppenheimer diproduksi dengan IMAX dan kamera film 65 mm. Hal ini pun menjadi sorotan bagi pemerhati sinematografi karena akan menghasilkan gambar yang sangat menarik.

Robert Oppenheimer Ebook Por Ray Monk

Film Oppenheimer diperkirakan menghabiskan anggaran 100 juta dolar. Pasalnya, jajaran pemainnya yang legendaris dan piawai serta peralatan yang fantastis pun memaksimalkan hadirnya film ini.